Selasa, 21 September 2010

Rahasia kesuksesan


Rahasia kesuksesan

Hi kawan – kawan saya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat, siapa yang tidak mau menjadi sukses? Semua orang yang ada di dunia ini pasti menginginkan kesuksesan, begitu pula dengan saya. Saya ingin sekali menjadi orang sukses tetapi kesuksesan itu tidak akan datang dengan sendirinya dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi banyak juga orang yang sudah mengalami dan mendapatkan kesuksesan tersebut, nah ini dia yang harus kita cermati mngapa mereka bisa meraih kesuksesan sedangkan kita tidak, ooops bukan tidak tetapi belum atau sedang di tunda.

Beberapa penelitian yang saya lakukan ketika saya duduk di kelas 3 SMA saya menyadari mengapa orang dapat meraih kesuksesan dengan mudah?, sekilas pertanyaan ini seperti pertanyaan seorang anak yang sedang berangan atau bermimpi kapan saatnya saya bisa sukses. Memang benar kesuksesan dapat dibilang mudah dan dibilang sulit tergantung bagaimana kita menyikapinya. Hmm ketika itu saya berpikir tentang orang – orang yang sukses, apa sebenarnya rahasia mereka?, kita memang tidak mengetahui rahasia setiap orang tapi kita tidak menyadari bahwa rahasia tersebut ada di depan mata kita.  Rahasia yang sering kali kita jumpai tanpa sadar, rahasia yang setiap waktu dapat kita lihat, dan rahasia yang sering menjumpai kita. Rahasia yang baru saja saya maksud adalah rahasia kesuksesan, yaitu membantu orang lain.

Hmm terdengar sangat mudah dan tak sulit dijumpai tetapi rahasia ini sangat berpengaruh terhadap kesuksesan, banyak orang yang meremehkan hal ini. Mereka tidak mengetahui betapa besar manfaat ketika kita sedang membantu orang lain, membantu orang lain adalah salah satu pintu yang membuka kesuksesan kepada diri kita, pintu yang memulai berjalannya mesin kesuksesan kita, dan pintu yang membuka roda kesuksesan.

Mengapa saya mengatakan kalau jalan menuju kesuksesan dengan cara membantu orang lain?, karena dengan kita membantu orang lain akan ada dorongan untuk setiap keinginan kita akan terwujud, saya pernah mengalami hal tersebut tanpa saya sadari, salah satunya adalah mendapatkan setiap keinginan jangka pendek saya. Awal cerita saya yaitu ketika saya mulai sering untuk membantu kakak – kakak saya dalam menyelesaikan setiap kebutuhan mereka seperti membeli sesuatu yang disuruh , mengantar mereka ke tempat yang mereka tuju, dan meminjamkan sesuatu yang mereka butuhkan, pada waktu itu saya sering menulis hal – hal yang saya inginkan di buku note saya, tanpa saya sadari semua keinginan tersebut semakin terpenuhi, saya baru menyadari hal tersebut ketika saya lulus SMA ternyata semua itu karena hasil membantu orang lain, dan sekarang saya sangat ingin untuk membantu teman – teman, orang tua , dan orang yang sangat membutuhkan saya agar beberapa tujuan besar saya akan datang menghampiri saya.

Saya Rio ingin sekali mengajak anda semua agar memulai dari sekarang untuk belajarlah membantu orang lain dan lihat manfaat besar yang akan anda dapatkan.
Terima kasih >>>>



           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar